Toyota Sudah Siap dengan Standar Euro 4

Toyota Sudah Siap dengan Standar Euro 4 yang mulai diberlakukan Oktober mendatang. Sebelum kita membahas lebih jauh maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu, Apa sih standar Euro 4 itu ???

 

 

 

 

Euro 4 adalah sebuah standar baku emisi gas buang kendaraan bermotor untuk mengurangi dampak polusi udara yang berasal dari gas buang dari kendaraan bermotor. Dilihat dari keluarnya regulasi baru bagi kendaraan bermotor ini tentunya akan mendorong produsen produsen kendaraan bermotor untuk menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan.

Toyota Sudah Siap dengan Standar Euro 4 terlihat dari reputasi Toyota Astra Motor yang sudah mengekspor mobil Toyota ke beberapa negara yang memang sudah terlebih dahulu menerapkan standar Euro 4 hal ini terbukti dengan diekspornya Toyota Sienta ke daerah Asia Tenggara tepatnya di Singapura.

 

Berdasarkan catatan dari Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ada beberapa model kendaraan merk Toyota diekspor ke Manca Negara yaitu Fortuner, Innova, Vios, Yaris, Sienta, Avanza, Rush, Agya dan TownAce mulai dari kendaraan utuh (CBU) atau pun kendaraan terurai (CKD).

Euro 4 diterapkan untuk mobil yang berbahan bakar bensin kemudian selanjutnya pada 2021 mendatang akan diikuti standar untuk mobil yang bermesin diesel.

Manfaat yang bisa diperoleh dari penerapan standar Euro 4 ini adalah kualitas udara di kota – kota besar di Indonesia akan semakin baik, mendukung persiapan industri kendaraan bermotor dalam menghadapi perdagangan Masyarakat Ekonomi Asean sehingga produsen mobil di Indonesia tidak perlu lagi menyesuaikan produknya untuk ekspor.

Masyarakat yang telah memiliki mobil sebelumnya (Euro 2) tidak perlu risau dan tidak perlu memodifikasi kendaraanya karena penerapan standar Euro 4 sama sekali tidak ada hubungan nya dengan performa mesin bahkan kendaraan lama yang menggunakan bahan bakar standar Euro 4 akan semakin bagus pembakarannya karena penerapan standar emisi  diikuti dengan kualitas dari BBM nya, semakin tinggi standar Euro yang ditetapkan maka semakin sedikit pula emisi gas buang yang boleh dikeluarkan dari kendaraan. Untuk itulah maka Toyota harus selalu berinovasi dengan merancang mesin dengan fitur yang canggih sehingga semakin menekan emisi yang dihasilkan.

 

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

 

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan