Toyota Medan | Cara mengoperasional kan Fitur Cruise Control

Toyota Medan | Cara Mengoperasionalkan Fitur Cruise Control. Fitur Cruise Control adalah fitur yang dapat di setting untuk mempertahankan laju kendaraan secara konstan atau stabil sesuai dengan yang diinginkan.

Cara kerja dari Fitur Cruise Control ini adalah apabila fitur ini diaktifkan maka bila laju kendaraan melambat secara otomatis fitur ini akan menarik kabel gas dan menahan atau menguasai throtle pada kecepatan yang sudah di setting. Begitu pula ketika jalan menurun, maka secara otomatis  fitur ini akan menghentikan suply bahan bakar hingga laju kendaraan tetap terjaga.

 

Toyota Medan | Cara mengoperasional kan Fitur Cruise Control. Bagi anda yang ingin mengetahui bagai mana cara mengaktifkan fitur tersebut berikut ini akan kami sampaikan informasi nya sebagai berikut :

Fitur Cruise Control bisa diaktifkan bila kecepatan diatas 60 km/jam bila kecepatannya dibawah 60 km/jam maka fitur tersebut tidak bisa diaktifkan. Cara mengaktifkannya dengan cara menekan ke dalam tuas nya hingga timbul logo nya di display kemudian geser ke bawah sesuai panah hingga tertulis “SET” dibawah logo Cruise Control pada MID seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

 

 

Setelah Cruise Control aktif dan laju kendaraan sesuai dengan yang diinginkan maka kita bisa membebaskan kaki kanan kita untuk tidak lagi menginjak pedal gas untuk sesaat, namun tingkat kewaspadaan kita harus lebih tinggi ketika cruise control diaktifkan untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang berhenti secara mendadak. Tempatkan posisi kaki kanan kita dekat dengan pedal rem sehingga memudahkan kita untuk me non aktikan fitur nya bila kondisi jalan yang tidak memungkinkan.

Fitur Cruise Control dapat diaktifkan ketika kita melalui rute jalan bebas hambatan yang jaraknya cukup jauh dan semata – mata untuk efisiensi bahan bakar. Berikut ini kami informasikan kondisi jalan yang tidak disarankan bahkan berbahaya bagi yang ingin mengaktifkan cruise control :

  • Jalan perkotaan yang macet sehingga tidak memungkinkan untuk mengaktifkan fitur tersebut
  • Jalanan tanjakan yang jaraknya cukup jauh atau panjang, karena di khawatirkan tenaga mesin tidak cukup untuk melibas tanjakan yang panjang tertahan dengan tenaga mesin yang telah diatur
  • Kondis jalan yang berbelok belok,tikungan tajam dan jalan menurun yang curam, karena mobil bisa tergelincir dan bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal

Demikianlah kami sampaikan informasi terkait seputar fitur Cruise Control, semoga informasi ini bisa bermanfaat.

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan