Toyota Justru Malah Bangga Fortuner dibuat jadi Angkot di Papua, kalau di Jakarta cuma buat nubruk tiang listrik

detik.com | Di pedalaman papua sana banyak ditemui  mobil berplat kuning (angkot), tapi yang menarik perhatian yaitu tipe mobil – mobil yang digunakan lain dari biasanya bahkan tidak pernah dijumpaI di seluruh wilayah Indonesia.

Angkot atau Taxi yang digunakan di Papua sana berbeda dengan kota lain, Angkot di papua kebanyakan menggunakan Toyota Fortuner. Ketika ditanya ke salah seorang supir disana mereka menjawab dengan ringkas “Fortuner Lebih Bandel di Segala Medan sedangkan di Jakarta cuma dibuat nabrakin tiang listrik he..he..he..he ” jawab nya sambil bercanda.

Ketika ditanya mengenai ongkos atau tarif nya mereka menyebutkan sekitar Rp 500 ribu per orang bahkan untuk carter atau pemesanan dengan jalur yang khusus maka harga nya bisa beda lagi dan yang pasti lebih mahal.

Para pemilik Fortuner yang mobil nya di pakai untuk Angkutan biasanya berpenghasilan antara 1 jt s/d 3 jt perhari sebagai info perjalanan dari pedalaman Papua atau Nabire menuju ke pegunungan Paniai membutuhkan waktu lebih kurang 6 jam perjalanan dan dilihat dari kondisi jalannya memang benar menjatuhkan pilihan ke  Toyota Fortuner.

Toyota pun menegaskan bahwa fenomena Fortuner dijadikan angkot tidak lantas menurunkan image kemewahan Mobil SUV, Toyota justru malah bangga. “Kami kaget dan bersyukur membaca berita ini artinya : Toyota Fortuner bisa menjadi solusi transportasi di Papua yang jalan nya masih ekstreem untuk dilalui dan tidak semua jenis mobil bisa melewati medan yang berat seperti ini ” ungkap Rouli H. Sijabat (PR Manager PT. Toyota Astra Motor)

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

 

 

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan