Toyota FJ CRUISER akan di hentikan Produksinya, Inilah alasannya

Toyota FJ Cruiser  adalah Varian mobil Toyota  yang dihadirkan  untuk memenuhi kebutuhan para pencinta Off Road yang masih memakai Toyota FJ 40 Hardtop. Setelah masa – masa  Hardtop habis, belum ada yang mewarisi ketangguhan dan desain yang unik dari Toyota FJ 40 Hardtop.

Setelah FJ 40 memang ada Land Cruiser dan Prado yang juga sama – sama tangguh. Namun desain keduanya tidak bisa mengobati kerinduan dari para pecinta Hardtop. Maka dengan diluncurkan nya Toyota FJ Cruiser maka terpuaskan lah karena benar -benar mewarisi ciri khas Hardtop.

Desain yang legendaris dan ketangguhan SUV sejati masih hadir di Toyota FJ Cruiser. Telah 10 tahun FJ Cruiser menemani para pecinta Off Road kini tugas nya telah selesai dan prodiksinya perlahan – lahan mulai di stop. Diawali di Amerika Utara yang lebih dulu menghentikan produksinya di tahun 2014 kini menyusul Australia yang menghentikan produksinya Agustus mendatang.

Di Australia FJ Cruiser telah mencatat penjualan sebanyak 11.000 unit selama 3 tahun terakhir. Cukup menggembirakan tapi jangan dibandingkan dengan penjualan Toyota Avanza di Indonesia. Tidak ada yang tau apa yang di dalam pikiran Toyota Australia sampai harus ikut menghentikan produksi SUV legend yang satu ini

 

Toyota FJ Cruiser menggunakan mesin berkode 1 GR-FE kapasitas 4000 cc Dual VVT-i  V6 mampu mengeluarkan tenaga 268 hp di 5.600 rpm dan torsi 380 nm di 4.400 rpm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5 speed dan manual 6 speed. FJ Cruiser juga memiliki opsi penggerak  roda belakang (RWD) dan penggerak semua roda (AWD). FJ Cruiser meng klaim memiliki sudut approach departure angle terbaik di jajaran SUV Toyota.

Belum ada kepastian lebihnlanjut dari pihak Toyota Australia mengenai alasan di stopnya produksi FJ Cruiser. Namun menurut beberapa sumber Toyota sedang fokus dengan C-HR

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618