Tips pemasangan Seat Belt atau sabuk pengaman untuk anak – anak

Seat Belt Mobil yang keluar dari pabrikan pada umumnya tidak di desain untuk ukuran tubuh si kecil buah hati kita, maka dari itu kami akan berbagi tips untuk menggunakan seat belt agar aman dan nyaman dipakai bagi buah hati kita.

Seperti gambar dibawah ini, maka kendala yang terjadi adalah salah satu sabuk seatbelt akan melintang dekat sekali dengan leher si kecil Ini sangat berbahaya, karena dapat mencekik si kecil.

 

SOLUSI

Salah satu solusinya adalah dengan merubah jalur seatbelt melewati sandaran kepala (HeadRest)

 

Alternatif lain adalah dengan menggunakan bantal sebagai peninggi tempat duduk si kecil, bantal ini sering disebut dengan istilah BoosterSeat, sehingga posisi seatbelt menjadi pas dengan tubuh si kecil seperti pada gambar di bawah ini.

 

Solusi di atas ini lebih baik ketimbang solusi pertama yang tidak menjaga pundak si kecil.

Sebagai gambaran mungkin ini yang akan terjadi ketika terjadi pengereman mendadak. Seperti pada gambar di bawah ini.

Agar lebih nyaman bagi si kecil, mungkin perlu ditambahkan aksesoris ShoulderPads pada SeatBelt tersebut seperti yang tertera pada gambar dibawah ini: 

 

 

Dengan demikian maka si kecil dapat menemani perjalanan kita dengan aman dan nyaman. Demikianlah tips ini kami sampaikan semoga bermanfaat.

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara – Aceh 

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618