Tips ketika mobil matic mogok di jalan

Pernahkah anda mengalamai kejadian seperti ini, ketika mobil matic kesayangan kita tiba – tiba mogok diperjalanan. Namun anda jangan merasa cemas karena kali ini kami akan memberikan tips dan trik untuk menghadapinya.

Pertama yakni jika mobil matic anda mengalami mogok, usahakan anda tidak panik, masalah mobil matic mogok bisa terjadi kapan saja, yakni biasanya pada saat menyalakan mobil atau pada saat anda berkendara di jalan dan tiba – tiba mogok. Tentu saja terkadang kita mendadak panik ketika mobil kita mogok di jalan.

Apa lagi pada saat jam ramai sehingga di jalan banyak kendaraan yang berlalu lintas. Maka dari itu kunci untuk mengatasi mobil mogok, anda jangan panik dan berfikirlah dan mecari solusi di bagian mana yang harus kita cek dan perbaiki. Mudal dari tahap menyalakan kembali mesin mobil anda dan mengontrol pedal rem dan gas kalau mesin masih bisa di hidupkan.

Langkah ke dua yaitu mengidentifikasi penyebab mobil mogok. Nah, jika proses pertama di atas sudah tidak mampu mengatasi, maka sebaiknya mobil anda di posisikan ke pinggir jalan, agar tidak mengganggu penggunakan kendaraan lainnya yang ingin melintas. Setelah anda posisikan mobil anda di tepi jalan, langsung saja untuk memeriksa msein mobil, apakah terjadi masalah seperti kebocoran pada oli mesin matic, dengan cara melihat di bawah kolong mobil matic anda, terdapat tetesan oli atau tidak di bagian mesin.

Cara ini sering kali menjadi indikator awal pada saat mobil matic mengalami mogok, karena jika mobil matic anda mogok secara tiba – tiba bisa di sebabkan karena kehabisan oli. Kalo memang pada mobil matic anda mengalami kebocoran anda bisa memanggil derek untuk membawanyan ke bengkel.

Langkah ke tiga yaitu anda juga bisa mengecek sistem pengapian dan kelistrikan pada mobil matuc anda yang mogok. Jika oli mesin pada mobil anda tidak mengalami bocor, namun mobil matik anda mogok, anda bisa mengecek sistem pengapian dan kelistrikan.

Mungkin saja di sebabkan oleh aki yang sudah soak, busi mati, dan juga kerusakan pada kelistikan yang lainnya. Jika anda sudah menemukan sumber masalahnya dan sudah anda perbaiki, silahkan anda coba menyalakan mobil anda kembali.

PERHATIAN: Jangan terapkan mobil matic mogok di dorong, karena bisa menyebabkan kerusakan pada mesin.

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618