Tips cara memperbaiki sensor parkir mobil Avanza tidak hidup

Otoqita.com. Penyebab sensor parkir mobil atau sensor parkir mundur All New Avanza tidak bunyi. Berikut kami sampaikan beberapa tips berikut:

  1. Pada saat mundur pastikan terlebih dahulu kalau lampu mundur menyala, karena sensor parkir mendapat suplai tegangan lsitrik dari jalur listrik lampu mundur.
  2. Mungkin sensor parkir bukan benar – benar tidak bunyi akan tetapi bunyi nya kecil sekali sehingga tidak terdengar dari jok depan. Posisi atau letak modul sensor parkir All New Avanza berada di sebelah kiri diatas roda kiri belakang di dalam dek, untuk melihatnya harus melepas dek belakang yang berada di belakang pintu belakang kiri.

Cara memperbaiki Sensor parkir mobil Avanza tidak bunyi

Seperti masalah sensor parkir All New Avanza tidak bunyi, penyebab tidak bunyi adalah kerusakan pada buzzer dan cara mengatasinya dengan cara mengganti Buzzer dengan Buzzer yang baru, bukan modulnya.

 

Pada buzzer terdapat dua buah kabel warna merah dan hitam, merah untuk positif dan hitam untuk negatif, pada buzzzer  biasanya kaki positif diberi tanda (+) pada bagian atas buzzer. Untuk ukuran buzzer bisa dibawa contohnya agar tidak keliru ketika membeli di toko elektronik. Selamat mencoba .. semoga bermanfaat.

 

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

callme_itxt_red_70

 

img-20161020-wa0012

unnamed (1)

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan