Tips atau cara membersihkan lampu mobil kemasukan air

Tips atau cara membersihkan lampu mobil kemasukan air. Setiap pemilik kendaraan yang berusia diatas 5 tahun pasti pernah mengalami kejadian yang serupa yaitu lampu mobil kelihatan berembun atau malah yang lebih parah lampu mobil kemasukan air.

Lampu (Head Lamp) yang berembun biasanya diakibatkan karena adanya perbedaan suhu di dalam lampu (head lamp) dengan suhu di luar atau lapisan lampu hal tersebut biasanya terjadi ketika kita baru melintasi genangan banjir yang lumayan dalam sehingga air nya terciprat sampai ke lampu (Head Lamp) , selain itu tekanan air sewaktu kita mencuci mobil juga sangat berperan terhadap timbul nya embun atau bahkan masuk air ke lampu depan (head Lamp).

Jika pada lampu (Head Lamp) terlihat ada genangan yang air berarti ada kerusakan pada sarang lampu atau rumah lampu anda bisa jadi karena pemasangan yang tidak sempurna sehingga ada celah untuk air bisa menyelinap ke sarang lampu tersebut.

Meskipun terlihat sepele namun apabila didiamkan untuk waktu yang lama maka bisa mengakibatkan sesuatu yang fatal terjadi yaitu penerangan yang tidak maksimal, lampu (head lamp) merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan terlebih lagi bagi kita yang sering berkendara di malam hari.

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara nya untuk membersihkan nya berikut ini akan kami sampaikan Tips atau cara membersihkan lampu mobil kemasukan air :

  • Bila kita baru pulang dari bepergian dan mesin masih terasa panas maka biarkan mesin dingin terlebih dahulu agar bisa dengan mudah memeriksa faktor penyebabnya
  • Periksalah terlebih dahulu lubang kecil pada rumah lampu pastikan tidak ada kotoran yang menyumbat
  • Lepaskan lampu sein dengan memutar searah jarum jam, hal ini dilakukan sebagai sirkulasi. Kemudian nyalakan kembali mobil anda dan menyalakan lampu mobil sehingga menghasilkan udara yang panas. Udara panas yang tercipta akan menghasilkan uap. Uap yang tercipta akan mengalir melalui lubang lampu sein yang telah kita buka tadi. Lakukan hal ini selama 20 menit hingga embun yang menempel benar – benar hilang.
  • Jika embun tersebut telah hilang maka pasanglah kembali lampu sein yang sudah kita lepas

 

Bila langkah diatas sudah kita laksanakan tetapi bila hasilnya kurang maksimal yaitu masih ada genangan air yang terlihat pada head lamp mobil anda, maka langkah selanjutnya yaitu :

  • Lepaskan kembali semua lampu secara menyeluruh dan lepaskan beserta soket – soket nya
  • Lepaskan bohlamp pada rumah atau sarang lampu dan siapkan kayu yang sudah dililit kain dan lakukan pembersihan dengan mengelap secara perlahan agar tidak merusak reflektor pada rumah lampu
  • Gunakan hair dryer untuk menghilangkan genangan air pada rumah lampu agar lebih cepat mengering

 

Demikianlah informasi ini kami sampaikan , besar harapan agar dapat berguna.

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota AvanzaInnovaFortunerAgyaRushSientaYarisMedanSumatera UtaraAceh

 

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan