Tips atau cara membersihkan debu di mobil dengan menggunakan kemoceng

Ketika musim kemarau tiba, maka bersiaplah bagi para pemilik mobil untuk membersihkan debu yang menempel. Tidak sedikit pemilik mobil menggunakan cara-cara instan untuk menghilangkan debu, misalnya memakai kemoceng. Sebenarnya penggunaan kemoceng ada aturannya agar bodi mobil tidak tergores. “Kemoceng cuma menyingkirkan debu. Tapi, menurut saya, tidak disarankan menggunakan kemoceng. Kemoceng itu hanya untuk darurat, lebih disarankan adalah mobil dicuci.

Pembersihan menggunakan kemoceng, boleh tapi hanya untuk mencegah debu agar tidak menempel. Tidak disarankan kemoceng digunakan untuk membersihkan debu yang sudah tebal, karena akan merusak bodi dan cat mobil.

 

Untuk membersihkan debu menggunakan kemoceng tidak ada teknik khusus. Hanya yang perlu sekali diperhatikan adalah bulu-bulu kemoceng harus tebal dan bersih.  Kemoceng yang tidak direkomendasikan yaitu adalah :

– kemoceng yang terbuat dari bahan rumbai tali rafia

– kemoceng yang terbuat dari bahan bulu ayam

– kemoceng yang terbuat dari kain biasa

 

Ketiga bahan dari kemoceng diatas merupakan tekstur bahan yang kaku dan memiliki serat yang sangat kasar dan kaku sehingga sangat berpotensi menimbulkan goresan pada bodi mobil.

Bahan kemoceng yang direkomendasikan ialah kemoceng yang terbuat dari bahan kain mikrofiber. Kemoceng mikrofiber baik digunakan untuk membersihkan debu dan mengangkat kotoran serta tidak menimbulkan goresan. Kemoceng jenis ini juga sangat mudah dibersihkan dan cepat kering.

Saat membersihkan debu dengan kemoceng, sebaiknya gunakan gerakan satu arah saat membersihkan debu yang menempel pada mobil (misalnya menggunakan gerakan dari atas ke bawah) gerakan seperti ini lebih efektif membersihkan debu, selain debu tidak berterbangan resiko terjadinya goresan dan baret dapat diminimalkan.

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh 

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618