Tips agar terhindar dari Bahaya Charger Hp di dalam mobil

Tips agar terhindar dari Bahaya Charger Hp di dalam mobil. Di era digital ini tidak bisa dipungkiri bahwa sebahagian besar masyarakat Indonesia  sangat tergantung kepada Hp smartphone, hal tersebut dikarenakan seluruh informasi bisa diakses dalam genggaman sehingga membuat untuk betah berlama – lama memandangi layar smart phone, hal ini selalu dilakukan untuk menghindari kebosanan dalam perjalanan panjang.

 

Intensitas pemakaian smart phone yang tinggi tentunya menguras daya dari baterai ponsel dan butuh untuk di charge. Mobil – Mobil terbaru dari Toyota pada umumnya menyediakan power outlet atau soket charger yang lebih dari satu sehingga tidak perlu untuk saling rebutan colokan charger.

Dibalik semua kemudahan dan praktis tersebut tersimpan bahanya yang diakibatkan dari charger hp dalam mobil  yaitu baterai Hp bisa menggelembung dan bahkan dapat meledak. Tegangan listrik yang tidak stabil sesuai dengan putaran mesin yang memang turun naik.

Tips agar terhindar dari bahaya Charger Hp di dalam mobil |

  • Gunakan baterai Hp dan soket charger yang berkualitas sesuai dengan standar parbrikan
  • Hentikan pengisian baterai jika Hp anda terasa panas
  • Pastikan mesin mobil dalam keadaan hidup tidak hanya pada posisi kunci kontak on karena bisa mengakibatkan aki mobil menjadi soak dan tekor
  • Hindari charger hp ketika jalanan sedang dalam keadaan macet yang panjang
  • Hindari menerima panggilan telpon dari luar ketika Hp sedang di charger karena bisa mengganggu konsentrasi ketika sedang berkendara, selain itu baterai Hp tidak akan cepat penuh.
  • Apabila dalam kondisi darurat atau penting yang mengharuskan kita mengangkat telpon sebaiknya cabut terdahulu Hp anda dari soket charger
  • Jauhkan dari benda – benda yang mudah terbakar seperti kertas
  • Segera cabut Hp anda dari soket charger jika baterai Hp anda sudah penuh
  • Ketika mesin mobil dalam keadaan mati atau konci kontark poissi off namun baterai Hp anda belum penuh, maka sebaiknya lepaskan Hp anda dari soket charger

 

 

Demikianlah kami sampaikan tips agar terhindar dari bahaya charger HP di dalam mobil. Besar harapan kami semoga tips ini bermanfaat bagi para pemllik kendaraan yang berencana untuk bepergian  dalam jarak yang cukup jauh.

 

Bagi anda warga kota Medan dan sekitarnya yang ada rencana untuk membeli mobil Toyota dengan Dp Paling murah, maka dapat langsung klik artikel dibawah ini :

Promo Dp Paling Super Murah Toyota Medan | Oktober Bahagia 2018

 

 

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota AvanzaInnovaFortunerAgyaRushSientaYarisMedanSumatera UtaraAceh

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan