Tindakan bodoh dalam berkendara dengan alasan sayang anak

Mungkin kita semua pernah melihat baik itu pengendara mobil ataupun sepeda motor yang berkendara tanpa memperhatikan keselamatan, walaupun maksud nya hendak menunjukkan rasa sayangnya kepada anaknya :

 

1. Mengemudi sambil memangku anaknya

PicsArt_08-26-05.21.40

 

PicsArt_08-26-08.45.29

Kondisi mengemudi di atas sangat membahayakan bagi pengendara dan anaknya bahkan juga bisa membahayakan pengemudi lain disekitarnya. Karena pada saat anaknya menggenggam erat setir kemudi, maka orang tua selaku pengemudi tidak bisa mengendalikan kemudi karena takut akan mencederai tangan anak nya akibatnya terjadilah tabrakan dengan kendaraan lain.

Bahaya yang lain ketika mengemudi sambil memangku anak atau bahkan yang lebih ekstrem si anak sampai berdiri menghalangi pandangan orang tua nya, maka bila sabuk pengaman digunakan melingkar sekaligus tubuh orang tua dan anak, ketika mengerem mendadak maka tubuh orang tua yang lebih besar akan mendorong kedepan dan tubuh anak yang lebih kecil akan tergencet dan bisa mencederai karena membentur kemudi bahkan bisa terlilit sabuk pengaman.

 

2. Anak berdiri di atas kursi samping pengemudi

Sering kali ketika berkendara anak kita disamping merasa terhalang penglihatannya oleh dashboard mobil, maka itu anak kita berinisiatif untuk berdiri agar terlihat jelas pemandangan di depan. Dalam posisi seperti inilah sangat berbahaya karena apabila kita berhenti secara mendadak sangat mudah terhempas ke depan walaupun memakai sabuk pengaman, karena bagian bawah sabuk tidak berfungsi . Karena sabuk pengaman akan berfungsi dengan baik untuk penumpang yang sedang duduk dan bukan untuk penumpang yang berdiri diatas kursi.

 

3. Anak berdiri diatas Jok Motor

PicsArt_08-26-07.04.16

Ada berbagai ragam perilaku berbahaya seperti ini, mulai dari berdiri diatas jok diapit oleh ayah dan ibunya sambil memegangi pundak ayahnya dan bahkan yang lebih ekstrem lagi berdiri sendiri tanpa dipegangi oleh ibunya.

PicsArt_08-26-07.22.44

 

Semua tindakan tersebut sangatlah berbahaya mungkin bagi anak kita mereka anggap semua  itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Apa jadinya jika buah hati kita tergelincir ketika kita melewati jalan berlubang atau ketika kita mengerem secara  mendadak.

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota AvanzaInnovaFortunerAgyaRushYaris MedanSumatera UtaraAceh

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618