Setir Avanza Narik ke Kiri

Mungkin mobil anda juga pernah mengalami hal yang seperti saya alami, berikut akan kami sampaikan. Saya mempunyai mobil Toyota Avanza tipe G tahun 2005. Pada saat dikendarai mobil tersebut selalu mengarah ke kiri pada posisi lurus. Setelah saya spooring dan balancing, masih terjadi hal tersebut. Sedangkan terot masih dalam keadaan baik. Mohon bantuannya. Terima kasih.

Ada tiga komponen yang mempengaruhi arah kemudi sehingga mobil cenderung lari ke kanan atau ke kiri. Ketiga komponen tersebut adalah ban, tie road dan rack end/long tie road.

Kalau memang yakin komponen tersebut masih bagus dan tidak bermasalah berarti hanya persoalan penyetelan saya yang belum benar. Seharusnya ketika akan melakukan proses spooring operator spooring akan melakukan pengecekan komponen kaki-kaki mobil dan apabila ditemukan ada komponen yang rusak, mereka semestinya tidak akan melanjutkan proses spooring dan menyarankan untuk mengganti dulu komponen yang rusak tersebut.

Satu hal yang harus diperhatikan, secanggih apapun alat spooring, alat tersebut hanya membantu proses membaca dan mendiagnosa, bukan untuk memperbaiki. Jadi kunci utamanya ada di operator spooringnya. Saran saya lebih baik komplain atau bawa kembali ke tempat spooringnya karena pengerjaan itu bergaransi atau cari tempat spooring lain.

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara –  Aceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618