Sabun cuci piring ternyata bisa untuk campuran air wiper

Bagi anda yang sedang mengemudi di jalan raya dalam keadaan hujan yang deras, tentunya jarak pandang kita terhalang oleh tetesan air hujan. Namun betapa terkejutnya ketika kita ketika wiper mobil kita tidak bisa membersihkan curahan air yang menempel di kaca depan dengan sempurna, terlihat bercak – bercak dan air yang disapu meninggalkan bekas pada kaca mobil.

Setelah diperiksa ternyata air wiper yang tersimpan pada tabung penyimpan air hanyalah air biasa dan tidak mengandung zat lain yang bisa membantu untuk membersihkan kaca dengan sempurna. Langkah selanjutnya setelah menambah air pada tabung penyimpanan air wiper, kemudian kita dapat menambahkan cairan sabun cuci piring ke dalam tabung penyimpanan air wiper.

Cairan sabun cuci piring dinilai aman untuk sebagai campuran air wiper mobil, hal ini dikarenakan bahwa cairan sabun pencuci piring mengandung zat yang memiliki efek Degreaser yaitu dapat menghilangkan lemak atau minyak yang menempel pada kaca mobil yang ditimbulkan dari asap knalpot dan debu di jalanan.

Biasanya orang lain menggunakan cairan shampo sebagai campuran air wiper, namun mengingat shampo zaman sekarang ini dinilai terlalu banyak campuran zat nya yang dapat merusak kaca.

Namun yang paling penting untuk diperhatikan bila ingin mencampur cairan sabun cuci piring ke dalam tabung penyimpan air wiper “JANGAN MEMASUKKAN CAIRAN SABUN CUCI PIRING TERLALU BANYAK” cukup hanya 2 atau tiga tetes saya atau 1/2 sendok teh ke dalam tabung penyimpan air yang terisi penuh. Karena bila terlalu banyak maka akan menimbulkan busa yang malah bisa menghambat saluran dari penyemprot air wiper.

Demikianlah informasi ini kami sampaikan semoga bermanfaat.

.

.

Informasi Harga Promo dan Cicilan Kredit serta Spesifikasi Mobil Baru Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris

.

Rekomendasi Dealer Resmi Toyota Medan – Sumatera Utara – Aceh

.

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan