Mobil oleng ke kiri atau ke kanan ketika rem mendadak

Pernahkah kamu mengalami pada saat mengendarai mobil di kecepatan tinggi atau mungkin sedang berada di kecepatan biasa-biasa saja kok tiba-tiba pas mau ngerem mobil malah speleng dan membuat stir lari ke kiri atau ke kanan gak karuan, bahkan jika berada di kecepatan tinggi kemungkinan mobil bisa-bisa slip pada kemudi.

Hal tersebut bisa membahayakan siapapun yang berada di dalam dan di luar mobil sob, bisa-bisa tuh mobil kebalik dan menabrak pengendara lainnya, karena rem tidak berfungsi dengan baik. Namun jika posisi kamu sedang dalam posisi tersebut kamu tak perlu panik sob, tetap tenang dan rem perlahan mobil kamu jangan sampai kamu ngerem mendadak bisa-bisa mobil kamu terbalik.

Berikut ini adalah cara mengatasi masalah mobil speleng saat ngerem.. yuk kita simak sedikit ulasan di bawah ini :

Pertama

Hal pertama yang kamu lakukan adalah tetap berkendara pada mobil tersebut dengan kecepatan rendah untuk sampai di rumah dengan selamat, setelah sampai di rumah coba kamu cek pada bagian roda, apakah ada rem yang lengket dan berputar kurang maksimal pada bagian roda dengan cara mendongkrak keempat roda mobil kamu sob. jika salah satu roda ada yang lengket alias kurang maksimal cara berputarnya hal ini dapat menyebabkan rem kurang berfungsi dengan maksimal dan menyebabkan vacum angin rem tidak kembali pada tempatnya membuat rem makan sebelah.

Kedua

Jika tidak ada masalah pada ban yang lengket kamu bisa melanjutkan langkah berikutnya dengan membuka roda depan untuk tahap awal, kemudian kamu cek pada bagian kampas rem apakah ada sesuatu yang menghalangi sistem pengereman jika ada sesuatu yang nyelip di kampas rem segera kamu bersihkan sob. Dan jangan lupa membersihkan kampas rem tersebut dengan menggunakan bensin agar semua kotoran di kampas rem hilang dengan merata. Jika mobil kamu sudah menggunakan sistem disk brake cukup semprot dan siram bensin pada posisi kampas rem, namun jika mobil kamu sistem pengeremannya masih tromol kamu bisa membuka rumah tromol rem pada mobil kamu dan bersihkan dengan menggunakan bensin sampai benar-benar bersih.

 

Ketiga

Cara ketiga coba kamu cek pada bagian kampas rem mobil kamu sob, apakah ada salah satu yang aus atau sudah habis kampas remnya hal ini dapat menyebkan rem mobil kamu makan sebelah alias berfungsi cuman sebelah.

Keempat

Jika kampas rem masih dalam kondisi baik dan masih tebal coba kamu cek pada bagian piston rem mobil kamu sob, piston rem ini biasanya sudah macet alias gak berfungsi dengan baik dan juga bisa jadi piston mobil kamu bocor. namun kamu harus mengerjakannya dengan dua orang, yang satu orang menginjak pada posisi rem dengan cara mengocok ngocok pedal rem di dalam mobil. sedangkan kamu melihat apakah piston rem tersebut masih berfungsi atau tidak. Cek pada keseluruhan roda mobil kamu sob jangan sampai ada yang terlewat ya sob, jika piston rem bocor alias keluar minyak rem segera ganti piston rem mobil kamu.

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618