Mengisi BBM terlalu Full, ternyata tidak dianjurkan

Sebahagian besar dari kita banyak yang tidak mengetahui bahwa dengan mengisi tangki mobil hingga mencapai bibir lubang pengisian ternyata tidak dianjurkan.

Kenapa kita harus menyisakan ruang kosong atau space pada tangki mobil.

 

Bahan bakar yang kita isi bisa terhisap balik lagi terhisap oleh tangki SPBU, sehinga sebahagian bahan bakar yang telah kita bayar akan terhisap balik ke  dalam tangki SPBU. Halini terjadi karena mesin pengisian bahan bakar modern yang ada di setiap SPBU di jaman sekarang ini sudah dilengkapi dengan penghisap uap bensin. Disaat selang pengisian mendeteksi bahwa bensin yang diisikan sudah penuh, maka penghisap akan otomatis menyedot uap bensin yang keluar dari lubang pengisian.

Tangki Bahan Bakar butuh ruang agar bensin bisa mengembang. Setiap tangki bensin kendaraan selalu dilengkapi dengan lubang hawa. Lubang ini berfungsi untuk mengurangi tekanan yang dihasilkan BBM (bensin atau solar) saat ada di dalam tangki. Bila seluruh tangki dipenuhi dengan bensin ataupun solar maka gas yang timbul hasil dari ekspansi BBM akan keluar dari tangki melalui selang. Walhasil BBM terbuang sia – sia.

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618