Menghilangkan bunyi pada bagian stir dan kaki – kaki

Hal yang sering kali menggangu saat mengendarai mobil kesayangan Anda adalah mendengar suara suara yang tidak nyaman pada bagian setir atau kaki – kaki di mobil Anda. Ini dapat disebabkan oleh umur pemakaian kaki kaki di mobil Anda atau gaya berkendara Anda yang dapat mempercepat keausan pada bagian tersebut. Nah ikuti tips berikut agar Anda dapat menghilangkan bunyi bunyi yang tidak di inginkan pada mobil Anda.

-Hindari lubang di jalan. Untuk mencegah timbulnya bunyi dan memperpanjang umur pemakaian kaki kaki pada mobil Anda. Sebaiknya di usahakan untuk menghindari lubang di jalan jika memungkinkan, terutama lubang yang dalam. Ini dapat memperpendek umur pemakaian sokbreker, tierod dan ball joint di mobil Anda. Dan biaya untuk perbaikan parts tersebut juga tidak murah, jadi sebaiknya Anda hindari saja jalan jalan yang rusak.

-Gunakan pelumas pada bagian rack setir. Untuk mengurangi suara atau friksi pada bagian tersebut, Anda dapat melumasi pada bagian rack setir ini dengan gemuk.Dengan demikian saat setir diputar suarannya pun terdengar lebih halus. Disarankan untuk menggunakan pelumas atau gemuk berkualitas seperti merek top one agar saat setir di putar terasa lebih halus.

 

-Cek karet suspensi. Salah satu penyebab bunyi pada bagian setir Anda juga dapat disebabkan oleh pecahnya karet support pada bagian suspensi di mobil Anda. Jika hal tersebut terjadi pada mobil Anda, sebaiknya diganti saja dengan yang baru,karena membiarkan hal tersebut dapat memperburuk suara atau bunyi pada di bagian setir mobil Anda.

-Periksa kondisi tie rod. Jika timbul suara kletak kletuk saat setir diputar, ini biasanya dapat disebabkan oleh pecahnya karet pada bagian tierod di mobil Anda disertai gemuk yang keluar dari bagian dalam tierod tersebut. Kondisi tierod yang sudah aus juga dapat dirasakan dari gejala setir yang lari ke kiri dan kanan. Sebaiknya jika ini rusak diganti segera dengan yang baru, atau jika dana Anda terbatas di press ulang kembali di bengkel spesialis yang mengerjakan pekerjaan tersebut dengan sempurna.

-Periksa ball joint. Suara kasar yang timbul saat Anda melintasi permukaan jalan yang keriting, biasanya ini dapat disebabkan oleh kondisi ball joint bawah atau atas yang sudah mulai aus. Sebaiknya jika sudah rusak diganti dengan yang baru, atau rekondisi ulang di bengkel spesialis. Biaya ganti parts tersebut bekisar hingga di atas 1 juta rupiah. Untuk rekondisi biayanya bisa lebih dari 1 juta rupiah, tergantung jenis kerusakannya.

Selanjutnya tips yang paling tepat adalah sebaiknya lakukan perawatan rutin di bengkel resmi karena akan di cek bagian kaki kaki secara menyeluruh melilputi spooring dan balancing sehingga kerusakan pada kaki kaki mobil anda dapat diminimalisir dan tidak merembet kemana – mana.

Bagi anda yang ingin mengetahui rekomendasi dealer resmi toyota di kota medan silahkan langsung aja klik artikel dibawah ini :

Toyota Deltamas | Dealer Resmi Toyota di Medan

 

 

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi Promo Dp Paling Murah mobil Toyota silahkan langsung aja klik artikel dibawah ini : 

Promo Toyota Deltamas Medan April 2019

 

 

 

.

Informasi Harga Promo dan Cicilan Kredit serta Spesifikasi Mobil Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris 

.

Rekomendasi Dealer Resmi Toyota Medan – Sumatera Utara – Aceh 

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan