Mengapa mesin Diesel tidak boleh langsung di matikan mendadak

Bagi yang memiliki kendaraan atau mobil yang menggunakan mesin diesel yang  mengikut sertakan turbo di dalamnya, ketika pulang setelah bepergian dengan jarak tempuh yang cukup jauh atau kita melaju 100 km / jam melewati jalan tanjakan hendaknya dapat meluangkan waktu sekitar 1 atau 2 menit untuk meluangkan waktunya agar putaran mesin kembali normal.

Ketika putaran mesin masih tinggi membutuhkan pelumasan yang ekstra dan ketika mesin dimatikan secara tiba – tiba maka secara otomomatis pelumasan mobil akan menurun secara drastis.

Namun bila kita berkendara hanya di dalam kota yang mana kecepatan kia melaju dibawah 80 km perjam, maka tidak perlu untuk menunggu waktu idling mesin anda dapat langsung mematikan mesin.

Jika kita berkendara dengan kecepatan 80 Km perjam, maka kita hanya menbutuhkan waktu idling sekitar 20 Detik saja sudah cupup

 

 

 

 

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh 

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan