Mengapa knalpot mobil keluar asap putih sehabis melewati banjir

Musim hujan telah melanda kota Medan dan sekitarnya, ketika terhalang dengan genangan banjir yang cukup dalam maka mau tidak mau kita dihadapkan diantara dua piliha yait yang pertama untuk melibas genangan banjir tersebut atau mengambil alternatif jalan yang lain.

Sebelum mengambil keputusan untuk melewati genangan banjir, perhatikan dengan cermat apakah mobil kita bisa melewati genangan banjir tersebut terlebih lagi ketika kita mengendarai mobil sedan atau city car yang memiliki ground clearance yang rendah. Bila jalan yang anda lalui dua jalur atau dua arah perhatikan mobil dari arah berlawanan apakah ada kendaraan yang berhasil melewati genangan banjir. Jika memang tidak ada maka sebaiknya anda mengambil jalur yang lain.

Jika dari jalur yang berlawanan ternyata ada mobil lain yang ground cleareance yang kurang lebih sama dengan yang kita kendararai barulah kita bisa mengambil keputusan untuk melibas genangan banjir tersebut.   Setelah kita berhasil melewati genangan banjir tersebut, biasanya mobil mengeluarkan asap putih dari knalpot, kemudian timbul perasaan kuatir, lantas timbul pertanyaan apakah normal atau ada gangguan pada mesin ?

Resikonya adalah kalau terkena banjir maka bagian dalam knalpot bisa berkarat dan lambat laun akan terjadi korosi, asap putih yang keluar merupakan air yang menguap karena panas yang tinggi bila dipakai terus dalam sehari pasti akan hilang sendiri tapi apabila sudah berminggu – minggu berarti ada yang bocor dari mesin segeralah bawa ke bengkel resmi untuk dilakukan pemeriksaan yang lebih akurat.

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner -Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh 

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan