Memilih mobil bekas berkualitas yang tidak bekas tabrakan

Bagi anda yang berniat membeli mobil mungkin sedang membandingkan antara mobil baru atau bekas. Karena bila kita ingin membeli mobil murah maka mobil bekas adalah pilihan yang tepat.

Nah. Kali ini kami akan berikan beberapa tips untuk sebagai pedoman dalam memilih mobil bekas yang berkualitas, yaitu : 

1. Tujuan Membeli Mobil

Tentunya sebelum membeli mobil, anda memiliki tujuan kenapa anda harus membeli mobil. Jika anda membeli mobil untuk kerja, sebaiknya anda membeli mobil yang nyaman dan juga irit BBM. Karena akan sangat membantu pengeluaran anda. Atau jika anda membeli mobil untuk mengantarkan anak sekolah, anda bisa membeli mobil bekas yang memiliki ruang lebar.

2. Tempat Pembelian

Saat ini banyak sekali bertebaran dealer mobil bekas di sekitar anda. Sebaiknya pilih dealer mobil yang benar-benar terpercaya. Lebih baik lagi jika memilih dealer yang memberikan garansi kepada anda jika terjadi kerusakan.

3. Sesuaikan Budget

Hitung berapa biaya yang anda anggarkan untuk membeli mobil. Usahakan jangan melebihi dari anggaran yang anda miliki. Karena nantinya bisa berakibat fatal pada gaya hidup anda. Jika menemukan dealer yang mematok harga terlalu tinggi, sebaiknya anda mencari dealer yang lain, namun tetap terpercaya.

4. Lakukan Percobaan atau Test Drive

Hal ini sangat penting untuk mengetahui performa mobil yang akan anda beli. Selain bisa mengetahui, anda juga bisa merasakan bagaimana jika sudah memiliki mobil ini nantinya. Selain mengecek performa, tentunya cek mesin dan juga interior dari mobil itu sendiri. Pastikan juga bahwa mobil mudah dikendalikan, cek spooring, balancing, ring velg, ban mobil, dll.

5. Ajak Montir atau Teman yang Mengerti Mobil Alangkah baiknya lagi jika anda mengajak teman anda yang mengerti tentang mesin ataupun mobil. Karena ini sangat membantu anda saat negosiasi harga ataupun mengetahui kondisi mobil itu sendiri. Sehingga, nantinya anda tidak kecewa saat membeli mobil tersebut.

Harus Mobil body kaleng maksudnya mobil tersebut belum pernah penyok atau bekas tambal sulam cat, mobil yang banyak dempul bisa dipastikan sering mengalami benturan.

6. Ketahui Sejarah Mobil Mobil tentunya memiliki sejarah tentang bagaimana perawatannya, sudah digunakan siapa saja, dan juga apakah pernah kecelakaan. Hal tersebut bisa anda tanyakan kepada penjual mobil yang anda temui termasuk memperhatikan dengan teliti suara mesin kasar atau sebaliknya. Setelah anda memeriksa semua hal yang berhubungan dengan kualitas mobil, tentunya anda sudah menjatuhkan pilihan mobil mana yang akan anda beli.

Langkah terakhir anda bisa menanyakan kepada pemilik mobil tersbut, bagaimana cara pembayarannya. Apakah menggunakan kredit, atau cash tunai?

Setidaknya, jika anda membeli mobil tersebut dengan cara kredit, anda membayarnya 10% dari jumlah pembelian. Karena biasanya, jika kurang dari 10% jumlah harga mobil, si penjual akan curiga dengan kemampuan finansial anda. Nah, semoga saja bisa memberikan anda pengetahuan, dan juga selamat memburu mobil bekas kesayangan anda.

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618