Membuat mesin diesel minim getaran dan lebih halus suaranya

Mobil bermesin diesel semakin diminati di mayarakat, selain irit juga memiliki tenaga yang handal. Namungetaran mesin diesel biasanya lebih terasa di banding mesin gasoline. namun dengan perlakukan yang pas sebenarnya kita bisa kurangi nada dan getaran mesin diesel dengan cukup penting. sebagian metode yang dapat dikerjakan diantaranya :

1. menambah daya lumas diesel fuel ( solar ) daya lumas solar ( diesel fuel ) yaitu amat mutlak, di mana diesel fuel mesti dapat berikan pelumasan yang baik pada pompa injeksi mesin diesel. karena pompa injeksi pada mesin diesel itu seperti sesuatu kompressor yang mana memerlukan pelumasan untuk piston-piston & plunger-plungernya, supaya piston kompressor bekerja lebih mudah, plunger-plunger bekerja lebih optimal. daya lumas diesel fuel terkadang jadi kurang optimal jika diesel fuel terkontaminasi zat-zat lain layaknya air / kerosene / gasoline atau bila memperoleh diesel fuel dengan angka parafin yang agak rendah. maka untuk menambah daya lumas pada diesel fuel dapat dikerjakan dengan menambah additive bahan bakar yang berbentuk lubricant / pelumasan atau memakai diesel fuel berkwalitas baik dengan kandungan additive yang lengkap.

2. peningkatan cetane number ( cn ) peningkatan angka cetane dengan cetane booster atau memakai diesel fuel dengan cn yang tinggi ( 51 – 54 ) akan menolong menyempurnakan sistem pembakaran yang mana di antara dampaknya akan bikin nada & getaran mesin diesel jadi lebih halus. dengan angka cetane yang lebih tinggi maka dapat bikin sistem pembakaran jadi lebih instant dengan kata lain kurangi sistem pembakaran yang panjang atau yang dimaksud self ignition delay ( sid ). sid inilah yang turut bikin getaran serta nada mesin diesel jadi semakin besar, sid dikarenakan pemakaian diesel fuel dengan cn yang rendah ( 48 atau lebih rendah ).

3. Purging pembersihan injector & nozzle bikin pengabutan lebih prima, hingga pembakaran lebih maksimal, punya pengaruh pada getaran mesin ( tengok artikel purging pada mulanya ).

4. Penggantian filter solar dengan teratur filter solar yang telah agak mampat, dengan otomatis dapat turut membebani kerja pompa injeksi saat menghisap bahan bakar, maka itu filter solar baiknya diganti dengan teratur.

5. Pemakaian pelumas yang berkualitas

6. Engine mounting untuk mobil diesel yang telah berumur diatas 3 – 4 th. atau telah meniti jarak diatas 70. 000 km umumnya engine mounting mulai getas & agak gepeng, bikin getaran mesin jadi lebih merasa di body mobil. bila engine mounting telah mulai getas / agak gepeng, maka ubahlah engine mounting.

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova –  Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara – Aceh 

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618