Mazda Motor Indonesia memutuskan untuk menghentikan Operasionalnya di Indonesia

Liputan6.com. Setelah Ford Motor Indonesia kini giliran Mazda Motor Indonesia mengikuti jejak. Hengkang dari Indonesia dan mengalihkan operasionalnya ke PT. Eurokars Motor Indonesia terhitung 1 Februari 2017 seperti yang dilansir di situs resmi www.mazda.co.id

Dari data yang diperoleh hingga  Agustus Kemarin pendistribusian dari pabrik ke dealer hanya 4.303 unit jumlah tersebut turun 27 persen dibandingkan tahun sebelumnya yan mencapai 5.828 unit.

Melihat data dari Gaikindo, Varian Mazda 2 lah yang berkontribusi paling besar dengan menyumbangkan angka 2.237 unit. Sementara penjualan terbesar kedua disumbang oleh varian mazda di segmen medium SUV yaitu CX-5 yang terjual 1.184 unit.

Dari data menunjukkan bahwa penjualan Mazda hanya tertumpu di dua model tersebut, sedangkan VX-1 yaitu varian yang hanya mengganti emblem dari Suzuki Ertiga yang diharapkan untuk bersaing dengan kompetitor lain di segmen low MPV menghadapi pesaingnya seperti Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio tapi ternyata tidak mampu menghadapi pesaing yang lain.

Dengan mengacu pada data diatas, maka tidak heran jika Mazda Motor Indonesia melepaskan keagenan nya dan mengalihkan ke Eurokars Motor Indonesia.

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota AvanzaInnovaFortunerAgyaRushYaris MedanSumatera UtaraAceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618