Kondisi jalanan bagi pemudik tujuan Aceh Tenggara Lintas Tanah Karo

Dalam rangka menjelang hari libur lebaran 2019 yang tentunya banyak warga kota Medan akan mudik ke kampung halaman. Kota Medan memiliki berbagai macam jalur untuk pemudik yang ingin ke luar kota.

Jalur yang ditempuh jika ingin bepergian ke Kutacane Aceh Tenggara yaitu melalui jalur lintas Deli Serdang dan kota Berastagi merupakan jalan utama yang ada di Kabupaten Karo.

Namun sampai pada tanggal 18 Mei 2019 ini kondisi jalan yang menghubungkan antara Medan dan Brastagi sepanjang 50 (lima puluh) kilo meter ini terlihat infrastruktur yang tidak memadai dan bisa membahayakan bagi para pengendara sepeda motor dan mobil.

Berikut ini akan kami informasikan titik titik rawan kecelakaan atau jalan yang rusak di sepanjang jalur dari Medan menuju Berastagi.

Seperti pada gambar diatas terlihat sebahagian ruas jalan arteri seperti di JL. Jamin Ginting KM 10 yang merupakan bagian dari Kabupaten Deli Serdang terlihat lubang lubang di pinggir jalan hingga kerusakan terlihat hampir 50% yang tentunya dapat menghambat arus lalu lintas.

Hal serupa juga terlihat pada sebuah tikungan yang sudah masuk ke daerah Kecamatan Sibolangit kabupaten Deli Serdang. Warga setempat yang berinisiatif untuk menambal lubang – lubang di jalan selama satu bulan terakhir dengan batu kerikil agar para pengendara yang melintas merasakan aman dan nyaman.

Selain dari jalanan yang rusak dan berlubang sebagian daerah yang merupakan daerah yang berpotensi longsor atau rawan longsor yang bisa menghambat pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor selama arus mudik lebaran Idul Fitri 2019 yang ingin menuju Aceh Tenggara via kota Berastagi, karena jalur ini melewati daerah perkotaan, desa dan perbukitan sepanjang 270 Km sehingga memiliki ancaman terhadap longsor dan jalan yang rusak.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan jika terjadi nya longsor pada saat H -3 Idul Fitri petugas dinas perhubungan kabupaten deli serdang dan kabupaten Karo beserta kepolisian sektor setempat telah saling berkoordinasi untuk membuat sejumlah pos pemantauan arus mudik di sepanjang daerah yang rawan longsor

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi harga on the road mobil Toyota silahkan langsung klik aja artikel dibawah ini :

.

Informasi Harga Promo dan Cicilan Kredit serta Spesifikasi Mobil Baru – Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris

.

Rekomendasi Dealer Resmi Toyota Medan – Sumatera Utara – Aceh

.

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan