Kaca film gelap bukan jaminan kabin jadi adem

Bagi para pemilik mobil tentunya kenyamanan selama berkendara merupakan prioritas utama, namun seringkali tindakan yang keliru dilakukan tanpa mempertimbangkan keselamatan.

Salah satunya adalah dengan menggelapkan kaca film melebihi standar yang telah dikeluarkan dari pabrikan. Saat ini banyak pilihan kaca film yang dijual bebas dengan tingkat kegelapan yang berbeda – beda. Bagi yang kebablasan bermaksud untuk menambah dingin bagian kabin dengan cara menambah kadar kegelapan dari kaca film bawaan alih – alih menambah adem malah bahaya bisa mengancam setiap saat, kenapa begitu ????

Akibat dari Kaca film yang terlalu gelap memang tidak menjadi masalah ketika kita berkendara di siang hari namun masalah akah timbul ketika kita berkendara di malam hari yang membuat mata kita bekerja lebih keras apalagi ditambah hujan yang turun dengan deras nya tentunya dapat menimbulkan kantuk yang luar biasa yang bisa membahayakan diri kita sendiri dan orang lain.

Oleh karena itu maka sebaiknya untuk kaca film depan kegelapannya tidak lebih dari 40% dan untuk bagian samping kiri – kanan dan belakang tidak lebih dari 80% .

Bagi yang beranggapan bahwa semakin gelap kaca film maka kabin semakin dingin itu adalah keliru mengapa ?

Kaca film terbentuk dari beberapa material penyusun nya yang terdiri dari polyester dan logam. Semakin banyak lapisan polyester ini lah yang manjadikan nya semakin gelap .

Kemudian lapisan pembentuk kaca film yang lain yaitu logam atau keramik. Nah lapisan logam atau keramik inilah yang berpengaruh menghalau sinar ultra violet. Jadi walaupun dibuat gelap sedemikian rupa jika kaca film tidak mengandung logam atau keramik seperti yang didapat pada kaca film kualitas rendah, maka suhu di dalam kabin tetap terasa panas jadi layaknya kita melapisi kaca film dengan stiker, hasilnya tetap panas.

Kesimpulannya yaitu pilihlah kaca film yang berkualitas tinggi untuk mengasilkan kabin yang cepat dingin atau menghalau panas matahari walaupun terlihat bening namun bila yang kita gunakan yang berkualitas tinggi maka dapat menghalau paparan sinar ultra violet.

Maka dari itu untuk mensiasati agar kabin tidak terlalu panas ketika saat diparkirkan maka kita dapat mensiasati nya dengan membuka sedikit kaca jendela kira kira 10 cm (mobil harus sudah dilengkapi dengan talang air atau side visor) agar suhu di dalam kabin dan diluar kabin bisa bersirkulasi dengan baik. Selain itu ketika hendak memarkirkan kendaraan sedapat mungkin di cari tempat yang tidak terpapar langsung dengan sinar matahari, carilah tempat yang teduh.

Demikianlah kami sampaikan informasi terkait kaca film mobil dan cara agar kabin tetap dingin walaupun terkena sinar matahari secara langsung.

.

Informasi Harga Promo dan Cicilan Kredit serta Spesifikasi Mobil Baru Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris

.

Rekomendasi Dealer Resmi Toyota Medan – Sumatera Utara – Aceh

.

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan