Jangan biasakan kaki tetap menempel di Kopling Mobil

Kondisi seperti ini banyak dialami bagi pemilik mobil manual, kita tidak sadar bahwa dengan cara menempelkan kaki pada kopling ketika mobil sedang melaju adalah tindakan yang keliru karena pada saat kita menempelkan kaki pada kopling tekanan minyak kopling sudah bekerja dan menekan ke kampas kopling sehingga terjadi gesekan antara kampas kopling dengan fly wheel.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada waktu posisi lalu lintas sedang macet, maka disarankan majulah dengan perlahan tetap pada posisi transmisi gigi satu dan jika terpaksa harus berhenti maka sebaiknya pindahkan tuas transmisi ke posisi netral dan injak rem sehingga kopling bebas.

Ketika kita menginjak setengah kopling maka tenaga yang disalurkan dari mesin ke porsneling yang diteruskan oleh fly wheel pun hanya setengah. Posisi inilah yang mengakibatkan terjadinya gesekan antara kanvas kopling – fly wheel –  matahari yang dapat mempercepat kanvas kopling jadi menipis.

Hal seperti inilah yang membuat mobil akan lebih cepat minta diganti kanvas kopling nya , karena efeknya tenaga mesin jadi tidak bertenaga jika tidak segera dilakukan penggantian kanvas kopling maka komponen – komponen lain yang berhubungan dengan sistem kopling juga ikut rusak.

 

 

 

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh 

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan