Informasi Teknologi Hybrid dari Toyota

Informasi Teknologi Hybrid dari Toyota | Toyota sebagai Raksasa Otomotif di dunia Terus berinovasi dan berkembang baik dari segi pelayanan after sales juga yang berhubungan dengan Produk dan teknologi.

Dalam artikel ini akan kami bahas segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi Hybrid dari Toyota

Teknologi Mesin Hybrid dari Toyota yaitu menggabungkan antara mesin bensin dan motor listrik yang bekerja dan bersinergi untuk menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungaan dan efisiensi bahan bakar namun performa tetap optimal.

Bagaimanakah menggabungkan antara teknologi mesin bensin bersinergi dengan motor listrik berikut ini akan kita bahas mengenai komponen – komponen dari kendaraan hybrid Toyota

 

 

 

 

Komponen Hybrid Toyota :

 

1. Mesin Bensin

Mesin bensin merupakan sumber tenaga pada saat kendaraan berjalan dan berakselerasi dalam kondisi normal

 

2. Motor Listrik #1 dan #2

Motor listrik #1 berfungsi sebagai motor starter dan charger baterai Hybrid saat mobil tidak berakselerasi atau idle

Motor Listrik #2 Membantu mesin bensin saat berakselerasi atau saat kendaraan berjalan.

 

3. Motor listrik #3

Motor ini berfungsi pada saat diperlukan sebagai penggerak sistem 4 WD yang diperlukan ketika melalui jalan licin dan menanjak

 

4. Battery Hybrid

Battery Hybrid untuk sumber tegangan utama bagi motor listrik dengan tegangan sekitar 200 Volt

 

5. Battery Auxiliary (Accu)

Sebagai sumber kelistrikan bagi fitur – fitur yang ada pada kendaraan baik itu audio lampu dan lain sebagai nya.

 

 

Selain Mesin bensin dan Motor Listrik komponen yang tidak kalah penting yaitu adalah baterai Hybrid.

Baterai Hybrid memang dirancang untuk bertahan lama pada sebuah kendaraan, tidak terlepas dari umur baterai dan juga cara mengemudi.

Baterai Hybrid bisa habis dengan sendiri nya apabila tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama sekitar 2 – 3 bulan apabila terjadi kondisi seperti ini , maka baterai tersebut harus di charge terlebih dahulu.

Bagaimana dan dimanakah pengisian baterai Hybrid, pengisian atau charge baterai Hybrid harus di bawa ke bengkel resmi atau authorized agar waranty dari baterai tersebut tetap terjaga.

 

 

Apakah yang membuat mobil Hybrid lebih iritĀ  dan bertenaga ?

Toyota Hybrid system menghasilkan efisiensi bahan bakar dan tenaga yang maksimal melalui kontribusi Motor Listrik yang bekerja dari awal akselerasi tanpa mengkonsumsi bahan bakar, dengan kata lain bantuan torsi dari motor membuat performa mobil hybrid terasa lebih bertenaga.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Informasi Teknologi Hybrid dari Toyota | Mobil Hybrid tidak bisa berjalan dengan kondisi kehabisan bensin mesin akan mogok sehingga HV baterai akan kehabisan tenaga karena tidak ada bahan bakar yang di konsumsi motor listrik , sebagai pengaman maka sistem hybrid akan menonaktifkan seluruh tenaga penggerak termasuk motor listrik walaupun baterai hybrid masih menyimpan tenaga 50 persen.

 

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh

 

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618