Himbauan bagi pemudik agar lebih berhati – hati melewati jalur lintas tengah Sumatera

Libur lebaran di tahun 2019 sudah di depan mata, bagi para pemudik yang ingin bepergian ke kampung halaman menggunakan transportasi darat dan melintasi jalur lintas tengah Sumatera dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan ketika melintasi Kabupaten Tapanuli Selatan yaitu Batu Jomba dan Aek Latong. Usahakan memilih waktu yang tepat untuk melintas, hindari melintas ketika musim hujan dan sebaiknya melintas di waktu pagi atau siang hari dan hindari melintas pada malam hari.

Minimnya perhatian pemerintah pusat akan infrastruktur di daerah ini menjadikan jalur lintas yang melewati batu jomba dan aek latong kecamatan Sipirok ini merupakan jalur yang paling horor dan menyeramkan. Kami dari medansalestoyota.com menyarankan untuk tidak menggunakan mobil yang dengan ground clearance yang rendah seperti sedan, city car, dan mobil berpenggerak roda depan, karena jalanan yang menanjak dan berlubang tentunya sangat menyulitkan apalagi ketika kita melewati jalur sehabis diguyur hujan.

Bahu jalan yang amblas diakibatkan erosi karena minimnya drainase, jalanan yang berlobang disertai tanjakan yang licin mengakibatkan sering nya terjadi kecelakaan di daerah ini. Memang saat ini sedang dilaksanakan pengerjaan dan pemeliharaan yang dilakukan oleh Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional Provinsi Sumatera Utara namun berkesan tidak menyeluruh pengerjaan hanya tambal sulam sehingga hasilnya pun hanya bersifat sementara dan tidak akan bertahan lama.

Oleh karena itulah maka kami himbau gunakanlah kendaraan yang memiliki ground clearance yang tinggi dan menggunakan penggerak roda belakang dan lakukanlah perjalanan di siang hari sehingga ketika terjadi keadaan darurat maka dapat segera mendapatkan pertolongan dari pengendara lain atau pun penduduk setempat.

Kendaraan yang cocok digunakan untuk melintas di jalur tersebut yaitu Toyota Innova, bagi anda yang memiliki rencana untuk memiliki Toyota Kijang Innova dengan Promo Ramadhan 2019 Dp paling Murah dan minimal, berikut ini akan kami informasikan simulasi kredit nya dengan cara klik aja artikel dibawah ini :

.

Selanjutnya kendaraan yang cocok untuk melintas di daerah ini adalah kendaraan di kelas SUV seperti Toyota Fortuner yang memiliki ketangguhan yang tidak usah diragukan lagi. Ground Clearance nya yang tinggi membuat sangat cocok untuk dikendarai ketika mudik melintas di jalur tengah Sumatera.

Bagi anda yang memiliki rencana untuk melakukan pemesanan Toyota Fortuner Promo Ramadhan 2019 dengan program Dp Paling murah, silahkan langsung klik aja ke artikel berikut :

.

Informasi Harga Promo dan Cicilan Kredit serta Spesifikasi Mobil Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta

.

Rekomendasi Dealer Resmi Toyota Medan – Sumatera Utara – Aceh

.

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan