Fitur keamanan dan keselamatan Toyota All New Fortuner

Hadirnya All New Fortuner kini tidak hanya tampil dengan fitur canggih dari sisi eksterior namun juga fitur pada bagian keamanan dan keselamatan bagi pengendara. Toyota All New Fortuner dilengkapi fitur SRS persis seperti yang diterapkan di New Alphard dan Vellfire serta Toyota New Kijang Innova yang berjumlah 4 yang meliputi SRS Airbag bagian depan yang terdiri dari dua pada bagian depan atau dasbord, 2 di samping pada bangku penumpang dan pengemudi, satu untuk pengemudi untuk melindungi lutut dan satu lagi pada bagian samping untuk melindungi penumpang.

 

 

Seperti kebanyakan mobil tipe off road untuk Toyota Fortuner 2016 juga dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang kegiatan off road seperti fitur Hill Assist Control (HAC). Firtu HAC sendiri adalah suatu fitur yang berfungsi mencegah mobil melorot mundur saat start di tanjakan. Jadi saat berada di tanjakan dan tuas gigi di posisi maju, maka saat kaki berpindah pedal dari pedal rem, sistem ini secara otomatis menahan mobil agar tidak mundur. Durasi waktu pengereman otomatis yang diberikan sekitar 5 detik sehingga ada waktu jeda untuk memindahkan kaki dari pedal rem ke gas. Jadi pengemudi bisa menjalankan mobil lebih tenang. Saat HAC aktif lampu rem menyala agar pengemudi mobil dibelakang waspada.

 

Fitur Hill Assist Control (HAC)

 

 

 

Fitur keselamatan lainnya adalah Active Traction Control (A-TRC). Fitur ini juga umum dijumpai pada mobil off road dimana fungsi dari fitur ini adalah untuk membantu jika pada kondisi jalan tertentu (medan berpasir, medan berlumpur) salah satu roda berputar namun tidak menggerakan kendaraan maka fungsi pengereman akan otomatis menghentikan roda tersebut dan kekuatan pendorong akan mendistribusikan ke roda yang tersisa.

 

Fitur Active Traction Control (A – TRC)

 

 

 

Fortuner 2016 juga sudah dilengkapi dengan EBS yang berfungsi untuk memberikan peringatan bahaya dengan lampu akan menyala pada saat terjadi kondisi pengereman mendadak untuk mencegah kemungkinan terjadi tabrakan belakang.

 

 

 

Untuk membantu pada saat mengemudi kendaraan dengan kecepatan tinggi pada saat melewati tikungan agar tidak terjadi kecelakaan Toyota Fortuner di lengkapi dengan fitur yaitu Vehicle Stability Control (VSC). Dengan fitur ini mengontrol kendaraan saat melewati tikungan jadi semakin mudah.

Untuk keselamatan buah hati Anda Toyota Fortuner 2016 juga sudah dilengkapi dengan ISOFIX yaitu bangku tambahan pada bangku baris pertama untuk melindungi buah hati selama berkendara.

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota – Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara – Aceh 

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618