Dolar melambung tinggi, Toyota punya strategi Bantu Pemerintah

Dolar melambung tinggi, Toyota punya strategi Bantu Pemerintah. Indeks dolar Amerika Serikat yang terus menguat hingga mencapai Rp 15.000 merupakan keterpurukan Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap dunia otomotif di tanah air.

Rupiah yang terus melemah menjadi masalah bagi penjualan spare part (suku cadang) dikarekanakan harga nya yang ikut melambung tinggi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan bahwa Nilai Rupiah yang terus melemah ini diakibatkan oleh persoalan domestik yaitu melebarnya defisit transaksi perdagangan barang dan jasa lintas negara. Level defisit berada diatas ambang batas aman. Pada kuartal II lalu defisit transaksi mencapai US$ 8 miliar setara 3% terhadap produk domestik bruto.

Pemerintah optimis bisa menekan defisit tersebut dengan sederet kebijakan

  • Pembatasan Impor
  • Kewajiban Pencampuran minyak sawit sebesar 20% untuk BBM Jenis Solar

Baca Juga :

Toyota Fortuner dan Innova Pakai Biodiesel B20 kenapa harus takut…..

Dolar Melambung tinggi, Toyota punya strategi Bantu Pemerintah.

Menurut Executive GM PT. Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto kebijakan tersebut bila dilihat dari industri otomotif maka langkah pertama harus membatasi impor (CBU) dan harus menaikkan produksi dalam negeri (CKD) yang sudah 80 persen bahkan sudah mencapai 90 persen.

Langkah selanjutnya Toyota Astra Motor (TAM) meningkatkan ekspor sehingga trade berjalan positif. Langkah tersebut hendaknya diikuti oleh semua industri dan tidak hanya pada industri otomotif dan Toyota berharap dua langkah diatas dapat membantu Pemerintah dalam upaya menekan laju nilai tukar dolar terhadap rupiah.

Karena yang bisa meningkatkan neraca perdagangan di dalam negeri yaitu dari Ekspor dan investasi apabila rupiah dibiarkan melemah maka akan berpengaruh terhadap industri otomotif.

Toyota sudah mengekspor mobil yang dirakit di Indonesia menyebar hingga ke 80 negara tujuan dimana permintaan yang paling tinggi adalah negara bagian Timur Tengah dengan Varian yang paling Favorit ada Toyota Fortuner, Innova dan Vios.

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota AvanzaInnovaFortunerAgyaRushSientaYarisMedanSumatera UtaraAceh

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL. Balai Kota No. 2 A Medan