Cara parkir di tanjakan dan di jalan menurun

Teknik atau cara parkir mobil di tanjakan atau turunan berbeda dengan parkir di tempat yang rata. Kalau mobil kita parkir di tempat yang rata maka tidak ada kemungkinan mobil akan merosot turun karena kemiringan tempatnya.

Lalu bagaimana cara untuk parkir mobil di tanjakan atau turunan yang aman? Silahkan gunakan tips berikut.

Untuk cara parkir yang aman adalah :

 

Parkir di Tanjakan

Pada gambar terlihat ketika memarkirkan kendaraan di jalan menanjak. Belokkan ban depan sedikit sehingga bila terjadi masalah pada rem tangan maka mobil yang meluncur akan tertahan dan tidak meluncur ke jalan raya. Posisi setir yang dibelokkan, tidak perlu sampai mentok, sehingga aman untuk power steering yang masih menggunakan fluida /hidrolik (oli power steering)

 

Parkir di Turunan

Agar mobil tidak meluncur ke tengah jalan maka ikuti tips ini

Pada Gambar diatas terlihat ketika mobil parkir di jalan menurun sama halnya dengan parkir di jalan menanjak posisi ban depan agak dibelokkan sedikit sehingga ketika ada masalah dengan rem tangan maka Mobil tidak meluncur ke jalan tapi  akan tertahan pada dinding trotoar . Posisi stir yang dibelokkan, tidak perlu sampai mentok, sehingga aman untuk power steering system yang masih menggunakan fluida/hidrolik (oli power steering).

 

Demikian langkah-langkah yang dapat kita lakukan untuk mencegah mobil bergerak pada saat parkir. Sehingga kita dapat parkir mobil di tanjakan/turunan dengan aman dan meninggalkan mobil di tempat parkir dengan tenang. Silahkan di coba.

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618