Cara membersihkan kaca lampu mobil yang kusam dan buram

Bagi pemilik kendaraan yang sudah memiliki mobil antara 3-4 tahun mungkin sudah mengalami hal ini. Seiring bertambahnya usia mobil, tentu ada bagian-bagian mobil yang dulunya terlihat bersih dan mengkilap, namun sekarang menjadi kusam. Satu diantara bagian tersebut adalah lensa kaca lampu depan mobil (headlamp).

Masalah yang sering dijumpai pada lampu depan mobil ialah kaca lampu depan menjadi kuning ataupun kaca lampu mobil yang terlihat kusam dan kotor. Kaca lampu mobil yang menjadi kuning atau buram sebenarnya dapat dibersihkan sendiri di rumah asal tau caranya.

Nah, bagaimana cara membersihkan kaca lampu mobil yang kuning dan buram? Simak tulisan Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil Yang Kuning Dan Buram ini sampai habis untuk menemukan jawabannya ya… Agar kaca mobil dapat kembali jernih dan bersih, maka Anda perlu melakukan 4 langkah Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil Yang Kuning Dan Buram berikut ini dengan benar. Sudah siap untuk segera membersihkan lampu mobil Anda yang kekuningan dan buram? Yuk siapin bahannya dan segera memulai!

CARA MEMBERSIHKAN KACA LAMPU MOBIL YANG KUNING DAN BURAM

Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil Yang Kuning Dan Buram

Tahap 1 – Memulai. Pada tahap ini, Anda sebaiknya mengetahui benar permasalahan kenapa lampu depan mobil Anda menjadi berwarna kekuningan ataupun buram. Apakah disebabkan karena debu dan kotoran? Atau karena adanya goresan? Atau karena akhibat dari proses oksidasi sehingga kaca lampu mobil menjadi berkabut, kusam, buram, dan tidak jernih. Untuk membantu mengetahui penyebab lampu depan berwarna kekuningan, bersihkan lampu mobil Anda dengan cara mencucinya terlebih dahulu. Gunakan air hangan dan shampo atau sabun cuci khusus mobil untuk mencuci lampu mobil. Setelah itu keringkan hingga benar-benar kering dengan menggunakan kain lap bertekstur lembut ataupun kain mikrofiber.

Tahap 2 – Mengamplas. Setelah dibersihkan, mulailah untuk mengamplas lampu mobil Anda. Gunakan amplas nomor 1500 dan 2000. Bersihkan kembali lampu mobil Anda dengan air dan alkohol lalu bilas bersih. Setelah itu basahi amplas, dan mulailah mengamplas dengan menggunakan amplas bertekstur lebih kasar terlebih dahulu. Setelah itu, bergantilah dengan menggunakan amplas yang lebih halus. Lakukan hingga kaca terlihat cukup bersih. Untuk menghidari permukaan cat bodi mobil tergores amplas, Anda dapat menutupi daerah sekitar lampu dengan kain. Ataupun juga dapat melepas plastik lampu mobil Anda untuk dibersihkan.

Tahap 3 – Membersihkan. Anda dapat menggunakan kompon maupun pasta gigi. Oleskan secara merata salah satu dari bahan tersebut pada lampu mobil Anda yang menguning dan buram. Pastikan Anda mengoleskannya dengan rata, boleh menggunakan tangan, khususnya pada bagian lampu yang terlihat kuning, buram, dan kusam. Setelah itu, gunakan kanebo ataupun kain mikrofiber untuk membersihkan lampu baik dari kompon maupun dari pasta gigi. Setelah dilap, Anda dapat membilasnya dengan air bersih lalu keringkan hingga benar-benar kering.

 

 

Tahap 4 – Mengecek. Setelah tahap ketiga sudah Anda lakukan, kini saatnya periksa kondisi kaca lampu depan mobil Anda. Perhatikan baik-baik, pastikan semua kotoran dan noda kuning sudah bersih dari kaca mobil Anda. Anda juga dapat mengeceknya dengan cara menyalakan lampu depan mobil Anda dan mengatur arah sorotannya, misal ke dinding garasi ataupun ke permukaan datar lainnya. Jika masih kurang puas, Anda dapat mengulangi langkah tahap ke 3 hingga 2-3 kali.

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618