Berdirikan wiper saat parkir, Apakah maksud dan tujuannya ??

Sering kita melihat mobil yang terparkir di terik panas matahari batang Wiper nya berdiri tegak, apakah maksud dan tujuannya ??

Untuk menjawab pertanyaan diatas maka akan kita bahas melalui artikel ini.

Mobil yang terparkir diluar ruangan  tentunya akan terkena sinar matahari secara langsung, dampak buruknya yaitu bahan – bahan yang terbuat dari karet akan mengeras tidak terkecuali  karet wiper yang menempel di kaca mobil. Jika karet wiper mengeras maka karet wiper berpotensi menggores kaca mobil.

Karena itu maka biasakan untuk selalu menegakkan batang wiper  apabila kita akan parkir dalam waktu yang lama karena kaca mobil adalah konduktor panas dengan menempel pada waktu yang lama akan membuat karet wiper menjadi getas.

Cara lain yang dapat dilakukan selain mengangkat batang wiper adalah melapisi bagian karet yang bersentuhan dengan kaca mobil dengan koran atau kertas lainnya.

Meskipun manfaatnya sama ada keuntungan lain yang didapat karena jika terlalu sering mengangkat batang wiper bisa membuat pegasnya cepat rusak. Maka dari itu menurut kami cara kedua lebih efektif. Yaitu melapisi karet wiper dengan koran ketika kita akan parkir dalam waktu yang lama

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota AvanzaInnovaFortunerAgyaRushYaris MedanSumatera UtaraAceh

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618