Bahaya dari meminum air mineral yang disimpan dalam mobil

Minum air putih memang sangat dianjurkan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Di masa sekarang ini ketika hendak bepergian atau sedang di perjalanan banyak orang memilih atau membeli air mineral dalam kemasan.

 

 

Namun kesalahan yang sering kita lakukan adalah menyisakan minuman, tersebut sebagai contoh ketika di perjalanan kita membeli 5 botol air mineral dalam kemasan, sesampainya di rumah masih tersisa 2 botol lagi yang masih utuh atau belum dibuka penutup kemasannya, tentunya kita akan menyisakan di dalam mobil kita dengan asumsi bahwa air mineral tersebut dapat digunakan di waktu yang lain.

 

Meski cara ini mungkin dianggap praktis bagi sebahagian orang, namun ternyata kebiasaan untuk menyimpan air mineral dalam suhu yang panas atau terekspos sinar matahari ini justru membahayakan, mengapa ???

Berikut ini akan kami berikan penjelasan secara ilmiah : 

Air mineral memang tidak boleh disimpan terpapar sinar matahari atau suhu lebih dari 24 derjt celcius. Bukan karena bakteri atau kemasan plastik yang berubah jadi zar berbahaya karena panas. Tetapi karena kandungan mineral yang terkandung dalam air mineral akan bereaksi terhadap sinar UV dan suhu panas. 

Air mineral yang layak diminum rata2 mengandung 80 – 140 ppm zat mineral terlarut. Pada saat zat mineral tersebut larut dalam air, maka akan baik diserap oleh tubuh. Tapi ketika zat ini terpisah dari air (penampakan nya mirip lumut berwarna hijau atau coklat di dalam air) maka akan berbahaya bagi tubuh jika tertelan.

Untuk lebih aman nya, bila anda membeli minuman kemasan sebaiknya habiskan saat itu juga atau simpanlah di tempat yang sejuk dan kering serta tidak terpapar sinar matahari berlebihan 

Demikianlah tips ini kami sampaikan semoga bermanfaat.

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618