Bahaya dari Ban Mobil yang sudah Bunting dan apa penyebabnya

Kejadian ini saya ketahui ketika sehabis mencuci mobil sembari memandangi mobil kesayangan. Tiba – tiba mata saya tertuju pada keanehan pada Ban Mobil di bagian samping atau dinding mobil. Pada bagian dinding mobil tersebut terlihat lekukan yang mirip dengan benjolan. Setelah diperhatikan lebih teliti lagi ternyata benar, dinding ban mobil saya sudah bunting atau benjol.

Semua orang pasti pernah mengalami hal yang serupa. Ban mobil yang sudah bunting atau benjol sebaiknya segera diganti karena memang tidak bisa diperbaiki lagi. Lambat laun ban tersebut akan rusak total. Benjolan pada dinding ban mobil tidak dapat dirasakan langsung efeknya lain halnya bila yang benjol tersebut tapak ban nya.

Bila tidak langsung diganti bisa berakibat pecah ban bila yang terbentur pada bagian yang benjol atau bunting. Karena berkaitan langsung dengan keselamatan jiwa, maka disarankan untuk langsung diganti.

 

Penyebab dari Ban Mobil Menjadi bergelembung / benjol atau Bunting adalah :

 

  • Ban mobil yang bunting atau benjol tersebut penyebabnya adalah adanya kawat yang putus di lapisan pembentuk ban sehingga ada udara yang masuk dan terus menggelembung karena panas.
  • Penyebab yang lain yaitu kemungkinan adanya kesalahan dalam proses produksi
  • Tekanan ban yang tidak sesuai atau terlalu berlebihan

 

Jangan panik. Yang harus dilakukan ketika pecah ban saat mobil dalam kecepatan tinggi

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Sienta – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami :

0853-7325-1618

 

 

PT. Deltamas Surya Indah Mulia

JL.Balai Kota No. 2 A Medan