Akibat dari sering gonta ganti merk Oli pada mobil

 Sering Mengganti oli mobil dengan merk lain setiap kali melakukan penggantian sangat tidak disarankan karena di tiap tiap kandungan oli pada merk tertentu mengandung beberapa senyawa kimia yang berbeda pula, dan ketika kita melakukan penggantian oli tidak semua oli yang ada didalam ruang mesin tersebut dibuang, artinya masih ada sisa oli lama yang tertinggal didalam mesin.

Dan hal ini akan membuat bercampurnya senyawa senyawa kimia berbeda dari kandungan oli tersebut didalam mesin yang dapat berakibat fatal pada mesin kendaraan nantinya.

 

Bahaya Sering Gonta ganti oli dengan merk yang berbeda

Hal yang paling berpengaruh adalah terhadap fungsi oli itu sendiri, yang ketika tercampur dengan bahan lain menjadi kehilangan viskositasnya bahkan yang paling parah adalah oli yang tercampur aduk antara merk A, B, C dan seterusnya tadi bisa berakibat timbulnya jelly endapan yang dapat berubah menjadi kerak, bila susah begitu maka tinggal menghitung bulan untuk menunggu kerusakan mesin dan melakukan OH mesin / turun mesin yang biayanya jauh lebih mahal ketimbang harga oli yang dipakai.

 

Tips mengganti oli dengan merk lain

Jika memang kalian ingin melakukan penggantian oli dengan merk lain, pastikan kalian melakukan flushing oli dan memastikan oli lama tidak tertinggal didalam ruang mesin, termasuk juga kalian harus melakukan penggantian saringan oli.

Untuk penggantian merk sebaiknya tidak mengganti oli dengan merk yang belum jelas atau tidak terkenal, Dan untuk jenis oli yang disarankan lebih baik menggunakan oli original mobil tersebut sesuai petunjuk dealer, misalnya penggunaan TGMO ( Toyota Genue Motor Oil ) jika mobil kalian keluaran toyota, atau menggunakan IGO ( Isuzu Genui Oil ) jika kendaraan kalian adalah keluaran ISUZU.

 

 

Rekomendasi Info Harga Promo Kredit dan Spesifikasi Dealer Resmi Mobil Baru Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris – Medan – Sumatera Utara – Aceh 

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618