Melihat ciri – ciri mobil bekas tabrakan

Jika kamu ingin berniat membeli sebuah mobil bekas atau mobil seken dengan harga miring setidaknya kamu harus lebih berhati-hati lagi , karena mobil seken dengan harga miring pasti mempunyai masalah entah apa masalahnya kita harus tetap waspada.

Jaman sekarang banyak mobil rekondisi bekas tabrakan di jual kembali , tau sendirikan kalau mobil bekas tabrakan ini banyak sekali masalahnya dan tidak enak untuk di kendarai tentunya.

Menurut temuan investigasi di lapangan mobil bekas rekondisi tabrakan ini pasarnya semakin merajalela di pasar mobil bekas khususnya di indonesia sendiri, karena banyaknya perusahaan asuransi yang bermain disini . Setelah mobil terjadi tabrakan konsumen langsung meng klaim ke asuransi dan di tangani oleh asuransi tersebut ke bengkel mobil yang menjadi partner mereka, nah biasanya sang pemilik mobil ini udah gak mau pakai mobil tersebut lagi alias meminta atau mengganti dengan mobil yang lebih baru dan layak untuk dipakai.

Disinilah terjadi permainan sang asuransi dengan merekondisi mobil bekas tabrakan tersebut sedemikian rupa agar menjadi tampak seperti semula dan tak tanggung-tanggung setelah mobil ini jadi dan sempurna lagi mobil bekas tabrakan tersebut di jual kembali dengan simulasi kredit yang harganya jauh lebih mahal jika di hitung-hitung.

 

Sebelum kamu terjebak dengan semua itu lebih baik kamu waspada dengan beberapa suguhan Cara Mengenali Ciri-Ciri Mobil Bekas Rekondisi Tabrakan, yuk kita simak beberapa ulasan di bawah ini agar kamu gak terjebak..

#Pertama

Hal yang pertama sebelum kamu membeli mobil bekas tersebut ada baiknya kamu test drive mobil tersebut , coba kamu jalankan mobil tersebut dari mulai perlahan dulu. Kemudian jika kamu ada waktu banyak test drive mobil tersebut di jalan yang sedikit lengang dari pengendara lain, atau boleh juga kamu test di jalan tol sob. kamu pacu tuh mobil sekencangh-kencangnya kemudian rem pada kecepatan tinggi (tapi pakai perasaan juga ya he,, he,,he) apakah mobil tersebut menggeol ke kanan dan ke kiri.

Biasanya mobil bekas tabrakan keras tapak antara ban belakang dan ban depan sudah tidak simetris lagi , jika pada kecepatan tinggi kamu rem mobil tersebut akan speleng sedikit nah hal ini coba kamu rasakan dengan feeling kamu . Jika mobil tersebut gak terasa aneh berarti mobil tersebut masih normal, tapi jika mobil tersebut ada rasa aneh saat di pakai maka segera tinggalkan mobil tersebut .

#Kedua

Hal kedua adalah hal yang sederhana , setelah kamu test drive kamu bisa melakukan spooring manual dengan menggunakan seutas benang nilon, putar benang nilon tersebut pada keempat roda mobil bekas yang akan kamu beli tersebut dengan merata kemudian kamu lihat apakah ada perenggangan jarak antara roda depan dan roda belakang pada benang tersebut.

Jika kamu menemukan masalah seperti coba kamu ajak dulu sang penjual mobil ke tempat spooring mobil kamu bisa mengecek dengan detil disana apakah masih bisa di perbaiki apakah mobil tersebut rusak secara permanen pada dudukan sasisnya..

#Ketiga

Hal yang ketiga yang bisa kamu lakukan sebelum membeli mobil bekas tersebut adalah dengan cara mengecek pada bagian ban depan mobil tersebut , lihat kembang-kembang pada ban mobil tersebut apakah ada yang habis sebelah.

Jika menemukan ban mobil tersebut habis sebelah, kamu bisa mengkonsultasikan ke bengkel spooring seperti cara pada tahap kedua tadi. Apakah mobil tersebut rusak ringan atau rusak secara permanen pada dudukan sasisnya. Demikian sharing kita kali ini tentang Cara Mengenali Ciri-Ciri Mobil Bekas Rekondisi Tabrakan, semoga bermanfaat.

 

Rekomendasi Info Harga Promo dan Spesifikasi Dealer Mobil Toyota Avanza – Innova – Fortuner – Agya – Rush – Yaris Medan – Sumatera Utara – Aceh

Silahkan Hubungi Kami : 

0853-7325-1618